Tahfidz Al-Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim Cisaat, Buka Pendaftaran Santri Baru

Tahfidz Al-Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim Cisaat, Buka Pendaftaran Santri Baru

Pendidikan Tahfidz Al-Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim, yang beralamat di Kampung Cibolang Girang RT 27/06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, membuka pendaftaran bagi santri baru  tahun 2023.

Penerimaan santri baru tersebut akan dimulai pada tanggal 9 Januari 2023 mendatang. Bagi para calon peserta santri baru Tahfidz Al-Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim dapat datang secara langsung atau mengakses di papan informasi yang ditayangkan di BERITAOKE.id.

Perlu diketahui oleh para calon santri Tahfidz Al-Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Sebagaimana yang tercantum pada persyaratan tersebut ada tiga poin yang harus dipenuhi.

"Ya, untuk penerimaan calon santri baru ini kami cantumkan tiga persyaratan. Pertama, Foto Copy Kartu Keluarga (KK) 1 Rangkap. Kedua, KTP kedua orangtua 1 Rangkap. Dan Ketiga, Kartu Identitas Anak (KIA) jika ada 1 Rangkap," ujar Pimpinan Tahfidz Al-Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim, Ustadz Iim Abdul Karim, seperti yang tertuang dalam papan informasi.

Pelaksanaan kegiatan Tahfidz Al-Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim sendiri cuma tiga hari dalam setiap minggunya. Kegiatan belajar dilakukan setiap hari Senin hingga Rabu setiap pukul 15:00 WIB sampai 17:30 WIB.

"Iya, kegiatan belajar mengajar di Tahfidz Al-Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim dalam satu minggu hanya tiga hari. Dan perlu diketahui, jika santri sudah selesai dalam 1 Juz, maka akan berikan sertifikat Tahfidz," paparnya.

Alhamdulillah sudah banyak santri dari Kecamatan Cisaat, Kecamatan Kadudampit, Gunungguruh, Kecamatan Cicantayan, Kecamatan Warudoyong, Kecamatan Cikole, Kecamatan Ciambar.

Ustadz Iim Abdul Karim dalam hal ini memberikan 4 (empat) pesan yang begitu penting untuk menjadi renungan para orang tua. Keempat pesan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Gunakan waktu dengan sebaik-baiknya sebagaimana terkandung dalam surat Al-Asr.

2. Sejak dini terus dekatkan/membaca Al-Qur'an apalagi situasi sekarang anak-anak selalu dekat dengan teknologi handphone yang terus-menerus.

3. Dengan Al-Qur'an insya Allah akan berkah, apalagi mengingat sekarang ini bencana yang terjadi dimana-mana. Ingat selalu banyak dzikir kepada Allah; dan

4. Jangan sampai sebagai generasi mendatang anak-anak tidak bisa membaca al-Qur'an.

Komentar

  • Belum Ada Komentar