Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim Gelar Peringati Isra Miraj

Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim Gelar Peringati Isra Miraj

FATHIYYAHZAHRA.com - Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim dengan Nomor Statistik 510032021051 sesuai Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 94 Tahun 2021 yang beralamat Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi menggelar Peringatan Isra Mi’raj di tempat pengajiannya. Selasa (5/4)

Peringatan Isra Mi’raj merupakan sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu. Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Pemantau dan Media Pendidikan Fathiyyah Zahra, Ustadz Iim Abdul Karim, S.H., S.Pd.I., M.M.Pd., M.Si. sekaligus sebagai Pemateri Pengajian Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak Masjid Kaum Cisaat Sukabumi yang didampingi Mudir Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyah Zahra Abdul Karim, Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, S.Pd.I. menyampaikan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini untuk meneladani nabi Muhammad SAW. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupannya serta mempererat silaturahmi.

Lanjutnya, memperingati Isra Mi’raj  agar kita senantiasa mengerjakan shalat dan ibadah - ibadah lainnya sebagai bekal kita di akhirat kelak, beliau juga menyampaikan tentang pentingnya berdisiplin dalam beribadah dan kehidupan sehari-hari. 

Kegiatan acara ini untuk muhasabah diri agar selalu mengerjakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya serta berbakti kepada orang tua dan selalu mendoakannya.

Dalam acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. yang diselenggarakan oleh Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Dr. H. Bahrudin, M.Ag. berharap agar peristiwa Isra Miraj mampu meningkatkan iman dan takwa. Selain itu mengapresiasi juga Kepala Kantor Kementerain Agama Kabupaten Sukabumi, H. Hasen, M.Si. berpesan untuk menuntut ilmu sejak dini agar mendapatkan ilmu sebanyak mungkin. “Isra Mi’raj ini adalah merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT dalam membina rohani dengan shalat lima waktu, dan shalat merupakan tiangnya agama.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh para ustadzah/pengajar, seluruh santri Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim dan Orang Tua Santri.


Sumber : https://fathiyyahzahra.com/pesantren-tahfidz-al-qur-an-fathiyyah-zahra-abdul-karim-gelar-peringati-isra-miraj-detail-434768